“KAMPUS MENJAWAB KELUHAN MAHASISWA”

“KAMPUS MENJAWAB KELUHAN MAHASISWA”

KABAR TERMA
Sabtu, 27 Februari 2016

Menanggapi segala masukan dan kritikan dari mahasiswa, kampus STAI Pati mulai berbenah. Mulai dari mempercantik halaman kampus gedung A, memperbaiki toilet, hingga menambah tempat wudlu mushola. Itu smua merupakan keluhan dari mahasiswa yang selama ini ramai di perbincangkan. Mulai dari media sosial hingga dibincangkan dalam warung/kantin kampus. Keluhan keluhan mahasiswa terkait infrastuktur kampus yang belum memberi kenyamanan mungkin sedikit demi sedikit sudah mulai mendapatkan respon yang positif dari pihak kampus. Langkah cepat tanggap dari pihak kampus ini tentu akan memberikan gambaran bahwa kampus tidak acuh terhadap aspirasi dari mahasiswa.

             Dari perbincangan kemarin dengan salah satu pengurus yayasan kampus STAIP menjelaskan bahwa “perbaikan serta penambahan infrastruktur yang dilakukan pihak kampus merupakan jawaban dari keluhan serta aspirasi dari mahasiswa”. Dan langkah tersebut juga mrupakan tindakan konkrit dari pihak kampus untuk memberi sebuah gambaran demokrasi, yang bebas untuk berpendapat, mengkritik serta memberi masukan kepada birokrasi kampus.


Dan semoga saja langkah positif yang dilakukan kampus akan memberikan dampak positif juga terhadap mahasiswa. Dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dalam segala sisinya mulai dari akademik hingga perilaku sosialnya, serta untuk dapat mewujudkan tri darma perguruan tinggi. Karena apa karena langkah dari pihak kampus merupakan usahanya untuk menciptakan suasana nyaman terhadap mahasiswa dalam perjalanannya menjadi insane akademik yang berbudi luhur.[]